<h1>9 Pilihan Terbaik Pelaksanaan Pengubah Hp Android Jadi Webcam</h1>

9 Pilihan Terbaik Pelaksanaan Pengubah Hp Android Jadi Webcam

Permasalahan kualitas kamera laptop yg sering jadi perseteruan buat kita semua, bukan hanya laptop murah yg memiliki kualitas tidak indah namun, laptop mahal bisa datang menggunakan webcam pada bawah kualitas baku, & beberapa bahkan nir memilikinya.

Mungkin anda sanggup menggunakan kamera smartphone yang memiliki kualitas lebih rupawan, kamera smartphone milik kamu sanggup digunakan menjadi webcam buat PC / laptop. Kalau engkau tertarik ada beberapa pelaksanaan pengubah HP Android jadi webcam yg sanggup kamu coba gunakan.

Sebenarnya tujuan menggunakan kamera HP Android sebagai kamera webcam ini pun bermacam-macam.

Entah itu apps.kanalbdg.com dipakai buat keperluan live streaming game pada YouTube, Twitch, Facebook, dan lainnya, atau dipakai sebagai kamera pemantau atau pengganti CCTV, baik pada tempat tinggal , pada tempat kerja dan ruangan eksklusif.

Aplikasi pengubah HP Android jadi webcam buat laptop/PC jua sangat diperlukan kala melakukan aktifitas video conference atau meeting online lewat aplikasi macam Zoom, Google Meet, Mictosoft Team, & lainnya.

apabila kamu tertarik dengan fungsi tersebut, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi pengubah HP Android jadi webcam pada bawah ini :1. DroidCam

Aplikasi yang pertama bernama DroidCam, pelaksanaan yg satu ini bisa digunakan pada Android serta iOS.

Aplikasi yg satu Ini merupakan pelaksanaan gratis yang bisa engkau gunakan buat membuahkan kamera pada HP sebagai webcam di laptop atau personal komputer kamu.

DroidCam jua memberikan beberapa fitur menarik misalnya pada bawah ini :

Ngobrol memakai “DroidCam Webcam” di personal komputer engkau , termasuk suara & gambar.

Hubungkan melalui WiFi atau USB.

Gunakan pelaksanaan (non kamera) lain dengan DroidCam di latar belakang.

Tetap bekerja dengan layar meninggal buat menghemat baterai.

Akses MJPEG kamera web IP (akses kamera melalui browser atau dari ponsel / tablet lain / dll).

Berikutnya terdapat aplikasi yang bernama Iriun 4K Webcam for PC and Mac for Android. Aplikasi ini jua sebagai keliru satu aplikasi terbaik pengubah kamera HP Android sebagai webcam di PC/laptop.

Sayangnya, sambungan yg dapat diterima oleh pelaksanaan ini hanya mendukung sambungan lewat wireless atau jaringan WiFi nirkabel.

Namun, pelaksanaan ini sangat gampang digunakan. Tidak poly fitur yang perlu di dilakukan pengaturan.

Berikutnya merupakan iVCam. Aplikasi ini sangat gampang dijalankan, dan support pada hampir seluruh versi Android.

Cara hubungkan kamera hp ke laptop atau PC menggunakan pelaksanaan iVCam jua sama dengan pelaksanaan DroidCam. Yaitu dapat dilakukan menggunakan berbagai sambungan, mulai dari sambungan WiFi, USB & Bluetooth.

Aplikasi ini akan merekam lewat hp secara real-time dengan low latency dan fast speed. Kamu mampu merekam video dengan banyak sekali resolusi, mulai menurut 4K, 1080p, 720p, 480p, 360p, sampai batas aporisma 720p

Video real-time berkualitas tinggi dengan latensi rendah & kecepatan cepat.

Koneksi otomatis melalui WLAN atau USB dan mudah digunakan.

Hubungkan beberapa perangkat ke satu PC secara bersamaan.

Mendukung ukuran video generik seperti 4K, 1080p, 720p, 480p, 360p, sampai 720p.

Dapat dikonfigurasi buat frame rate video, encoder video, kualitas video dan kualitas audio.

Mode Landscape & Potret didukung.

Mendukung kamera depan / belakang, sudut lebar / telefoto, & pengalihan saat nyata.

Dukungan buat mempercantik wajah, flash, fokus manual / otomatis & flip / cermin video.

Audio didukung, gunakan smartphone Anda menjadi mikrofon nirkabel buat PC.

Sepenuhnya dapat menggantikan webcam USB atau webcam terintegrasi, kompatibel menggunakan aplikasi android sebagian besar pelaksanaan yang memakai webcam.

Pratinjau video, ambil gambar dan rekam file video menggunakan software klien Windows.

Camy merupakan sebuah aplikasi yang akan membuat kamera menurut ponsel buat streaming pengawasan video jarak jauh. Kamu dapat mengatur ponsel engkau menjadi kamera atau perangkat penampil.

Atau, Anda dapat memasukkan alamat web ke browser milik engkau (https://web.camy.cam) dan menonton streaming video langsung di PC engkau .

Aplikasi Camy pula dapat menjalankan banyak sekali fungsi, mulai berdasarkan mengganti ponsel dan tablet engkau menjadi sistem supervisi video streaming langsung.

Kamu bisa terhubung ke telepon lain menurut mana saja, bila kamu mempunyai akses Internet. Camy memungkinkan buat memantau tempat tinggal atau tempat kerja tanpa perlu membeli alat-alat khusus.

Selain itu, Camy jua mempunyai detektor gerak akan memastikan keamanan tempat tinggal kamu berdasarkan penyusup, langsung memberi notifikasi engkau tentang hal itu.

5. At Home Camera – Home Security

Aplikasi pengubah HP Android buat sebagai sebuah webcam selanjutnya adalah At Home Camera – Home security.

Aplikasi yangs satu ini mampu dipakai dalam 4 kamera ponsel buat dijadikan sebagai webcam di laptop atau personal komputer /PC.

Aplikasi yg satu ini jua cocok buat digunakan menjadi CCTV di tempat tinggal . Menariknya lagi, aplikasi ini jua mendukung perekaman suara, jua mampu mengaktifkan “Night Vision”. Hanya saja, kekurangan dari pelaksanaan ini tidak sanggup berjalan/bekerja pada background layar sepenuhnya.

6. Alfred Home Security Camera

Aplikasi yg satu ini bernama Alfred Home Security Camera yang dikembangkan sang Alfred Labs Inc dan mempunyai fitur lain, pada antaranya remote access, live video streaming, motion detector, & night vision.

Meski bisa dinikmati dengan gratis, namun bila engkau menginginkan fitur HD Recording maka engkau perlu berlangganan fitur premiumnya, geng.

Bahkan kerennya lagi jika engkau nir memiliki HP cadangan lainnya, engkau masih mampu mengawasi CCTV HP Android pada tempat tinggal memakai website resminya yakni https://alfred.camera/webapp.

Jika engkau ingin menggunakan handphone sebagai webcam buat keperluan WFH, mungkin pelaksanaan yg satu ini cocok buat kamu.

Aplikasi EpocCam bisa mengganti ponsel Android dan iPhone sebagai webcam buat kemudian dipasangkan menggunakan perangkat Macintosh maupun Windows.

Rekomendasi berikutnya merupakan IP Webcam yang menjadi keliru satu aplikasi CCTV Home Security terbaik yg bisa merekam majemuk aktivitas pada sekitar.

Aplikasi yg dikembangkan sang Pavel Khlebovich ini dapat merekam pegerakan orang sampai bunyi.

Kamu perlu memakai 2 perangkat Android atau jua mampu PC & tablet buat menggunakannya. Oleh karena itu, aplikasi ini pula mampu engkau pakai untuk PC.

Kamu sanggup memakainya menggunakan beragam cara, baik itu melalui VLC Media Player ataupun browser buat monitor pemantau kameranya.

WO Webcam pilihan lain menurut pelaksanaan yg mampu mengganti webcam selain. WO Webcam memberikan berbagai fitur yg tidak kalah menarik daripada droidcam tersebut.

Namun yang membedakannya adalah kalian dapat menggunakan pelaksanaan ini dalam smartphone menggunakan spek mini sekalipun.

Lantaran memang size yang ditawarkan aplikasi ini cukup mini dan mampu diusung hampir seluruh Android yg terdapat.Cara Setting HP jadi Webcam menggunakan Aplikasi Iriun 4K

Salah satu aplikasi pengubah HP Android jadi webcam yang paling terkenal adalad Iriun 4k. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah pada bawah ini :

Iriun Server buat PC / Laptop :

  • Buka aplikasi Webcam Iriun Client di ponsel Android Anda.
  • Mulai Iriun Webcam Server pada PC Anda.
  • Hubungkan ponsel Android dengan PC menggunakan jaringan WiFi nirkabel dan kamera siap digunakan.
  • Konfigurasikan pelaksanaan Windows buat menggunakan Iriun Webcam sebagai sumber buat audio & video.
  • Selamat mencoba.
  • Penutup

    Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengubah HP Android jadi webcam. Kamu mampu pilih keliru satu berdasarkan pelaksanaan yang ada pada atas dan memanfaatkannya menjadi webcam untuk WFH sampai kamera CCTV buat di tempat tinggal . Semoga artikel kali ini bermanfaat & selamat mencoba.

    Leave a Reply